CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Sabtu, 10 Januari 2009

Mengenal SMK Telkom Lebih dalam Sedalam Sumur di Ladang??!!



Namanya Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) Telkom Sandhy Putra Jakarta. Sekolah Q-ta ini merupakan sekolah MENENGAH KEJURUAN dan UTAMA serta yang sudah terkenal se-Antero JAGAT MUSIC INDONESIA ( uPPsst...!! salah maksudnya Dunia Pendidikan Kejuruan Telekomunikasi ) eniwe skul q-ta ni punya 4 Program Keahlian yaitu Transmisi,Switching,Jarinan Akses dan TI ( Teknik Informatika ).



Seperti sebuah kata bijak yaitu:



Negara yang Baik adalah Negara yang mengenal sejarahnya!



Jadi,



Negara yang baik pula adalah Negara yang mengenal SMK TELKOM!! (hehehe...)



Dengan demikian, alangkah lebih baiknya jika kita menggali kembali sumur di ladang (Lowwhh koq??), Maksudnya, menggali lebih dalam identitas SMK TELKOM.



>>Sejarah Of my skul

Pada tahun 1992,SMK Telkom SPJ didirikan atas gagasan Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi yang waktu itu di jabat oleh Bpk.Soesilo Soedarman ( nama beliau di abadiakan sebagai nama GOR skul tercinta ini ). Dengan harapan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai salah satu cita-cita bangsa Indonesia.



Awalnya sekolah kita namanya STM Telkom SPJ dan berkampus di jalan S.Parman. Selain di Jakarta, yang sama namun tak sama (nah.!! Kok jadi strezz.!!) maksud punya maksud yang serupa namun tak sama dengan sekolah kita yang sudah tidak ada lagi tandingannya di mana kita berada (lebay..) terdapat juga di Malang, Medan, Ujung Pandang, dan Purwokerto (dengan program keahlian yang serupa namun berbeda pula). Semua itu untuk menjawab tantangan teknologi telekomunikasi yang amat pesat perkembangannya dalam mengisi pembangunan nasional.



Secara operasional , sekolah Q-ta dikelola oleh Yayasan Sandhykara Putra Telkom (YSPT) yang dibina oleh Depdikbud, beserta PT.Telkom. SMK Telkom diharapkan dapat bisa menjadi ”center of excellence” dalam pendidikan menengah telekomunikasi di Indonesia dan lulusannya dapat mengisi lapangan pekerjaan dalam bidang industri telekomunikasi.



NoWW..!!



Seiring dengan berjalannya waktu dan makin berkembangnya kehidupan ( Weitsszz..), tepat sejak tahun 2000, sekolah kita pindah Basecamp ke kampus yang lebih Cool and kondusif, yaa..yaa.. Gue pikir sih gitu..!! yang anda dapat saksikan bersama sebuah kampus yang megah berdiri di Jalan Daan Mogot KM.11 ini yang mempunyai fasilitas AC and Ruang kelas yang nyaman. (Ac boleh minjem, jadi sering rusak) Plus + Lab.Elektro, Lab.IPA, Bahasa and Lab.masing-masimg Program keahlian. Dan inget! Kita juga punya GOR yang GuEde ( Bhehh..!!).



Berkat kerja keras dan pantang menyerah dan tidak mudah putus asa dan banyak lagi, yang berasal dari para pengelola sekolah beserta para murid, pembinaan dari DEPDIKNAS, juga dukungan masyarakat luas (caranya dengan ketik REG DUKUNG, kirim ke RSJ terdekat, dan menangkan hadiah utama menginap selamanya di RSJ), sekolah tercinta kita ini bisa menjadi salah satu SMK TERBAIK di dunia dalam negeri, yaitu Jakarta. Ditambah lagi dengan menyandang Akreditasi ”A” dari Badan Akreditasi Sekolah (BAS) dan seger-segernya nih (mank es buah??) sekolah Q-ta ikut ISO (u know ISO?? ISO Ora ISO ?!). Gimana gak hebat coba (TELKOM...!!).



Gimana? Lo banggakan bisa sekolah di Telkom and bagi para pembaca pasti berminatkan masuk skul Q-ta ni..!!! (Koq jadi promosi sih??)

2 komentar:

Anonim mengatakan...

TeLkom Is The Best!

Tapiii,,

TraN$mis! Is Th3 Be$t Lage!!!

Patria mengatakan...

Mending jangan... daripada jadi ada korban jiwa (kayak gw)... huhuhu.. udah mapelnya susah, kpala botak, AC rusak, Guru killer, Remed brkali-kali... :((

Posting Komentar